Kangpandoe’s Weblog

Agustus 19, 2008

Belum Ada Judul

Filed under: Features — kangpandoe @ 1:22 am

Duh, kenapa mata ini tak kunjung terpejam… dan ah, kenapa pula tiba-tiba aku memikirkannya? Padahal sudah lama tak bersua dengannya. Hmm… Apakah karena aku merasa dialah sosok suami yang selama ini kucari? Tepatnya orang yang akan membantuku tuk menggenapkan separuh dien ini.

Pria yang akan selalu menyediakan bahunya tuk tempatku bersandar. Ia pula yang kuharap kelak akan menyeka air mataku bila ku bersedih dan mengecup keningku untuk sekedar menghapus gundah gulanaku.

Tapi kenapa harus dia…??? Apakah ini cuma sekedar hasil reaksi akibat unsur “chemistry”ku yang bersenyawa kepadanya?

Ah, tapi tidak juga… Ku rasa penilaianku sejak dulu tak pernah berubah terhadapnya. Ia memang bukan pria yang sempurna, tapi yang membuatku kagum kepadanya adalah kemampuannya tuk mengelola ketidaksempurnaannya itu.

Aku memang manja, cerewet, dan mau menang sendiri… Dan ku lihat dia begitu sabar. Belum pernah kulihat dia begitu marahnya kepada orang lain. Ya, tidak salah lagi bukankah aku memang membutuhkan seorang pendamping yang sabar? Sabar atas sifatku yang manja, cerewet, dan suka menang sendiri itu.

Selain itu, dia orang yang dapat diandalkan dan selalu memegang kata-katanya. Ia tak akan berjanji untuk satu hal yang tak akan bisa ia tepati.

Yang aku mau dia harus mampu menjadi Bapak yang baik bagi anak-anakku kelak. Imam di dalam keluarga, ayah, sekaligus sahabat bagi anak-anak.

Hmm… satu hal lagi, dan ini yang terpenting buatku adalah tanggungjawabnya !

Setegar apapun aku….

Sehebat apapun aku…

Sejauh apapun aku dapat melangkah…

dan setinggi apapun aku dapat terbang mengangkasa…

Aku tetaplah seorang wanita yang menyadari kodratnya. Aku sadar akan fitrahku sebagai seorang ibu bagi anak-anakku kelak. Aku juga sadar akan kelemahan-kelemahanku. Oleh karena itu, aku ingin orang yang akan bertanggungjawab pada kehidupanku kelak adalah orang yang benar-benar penuh tanggungjawab.

Hmm… Kapankah ia akan datang tuk menjadikanku yang halal baginya ? Sehingga akan ku dapat menjadikannya yang halal pula bagiku…

Ups, Astagfirullah… kenapa lamunanku sampai kesana ?

Ya Rabb berikanlah hamba pertolongan untuk dapat menjaga kesucian diri ini dan kirimkanlah seseorang yang akan menjadi matahariku yang dengan kehadirannya mampu menjaga kehangatan cintaku kepada-Mu

Aku ingin segera terbang ke langit, agar dapat kusaksikan betapa indahnya gunung-gunung yang tinggi menjulang dan dapat kulintasi hamparan samudera dunia. Namun sayang… Aku cuma punya satu sayap, bagaimana jika sayap yang satunya lagi itu adalah kamu ???

20 Komentar »

  1. ….

    hwahaha…

    (^_^)v

    Komentar oleh Farijs van Java — Agustus 19, 2008 @ 2:44 am | Balas

  2. wah, kreatif jg ni mas pandu
    ni ku cobain dulu

    Komentar oleh lutfiana — Agustus 19, 2008 @ 7:51 am | Balas

  3. udah kucoba ngasi comments lewat blogspot but tdk bisa

    nah,ni kucoba lewat wordpress

    Komentar oleh lutfiana — Agustus 19, 2008 @ 7:53 am | Balas

  4. Makasih, de Luluk… tapi kayaknya masih kalah deh sama luluk klo nulis-nulis yang kayak gini

    Komentar oleh kangpandoe — Agustus 19, 2008 @ 8:11 am | Balas

  5. kuidamkan juga seorang wanita yang bisa semakin mendekatkanku kepada-Nya, menjaga hartaku, kehormatanku…jadi penyambung trah turunku nanti…
    wanita adalah perhiasan dunia, sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita solehah..lha terus mana nih sebaik-baiknya perhiasan buatku..???

    Komentar oleh Denbaguse — Agustus 19, 2008 @ 10:47 am | Balas

  6. Yo, digule’i ae sampe ketemu Denbaguse
    ntar juga ketemu
    Matursuwun sampun mampir rene

    Komentar oleh kangpandoe — Agustus 19, 2008 @ 10:54 am | Balas

  7. Ha ha ha… Kaget juga pas baca postingan kang pandu kali ini. But Its Good Job Kang! Menilik sisi lain dari sudut pandang yang berbeda adalah langka!

    Makasih ilmunya, Jadi kudu berbenah negh… Biar banyak perhiasan di luar sana ….. Heu8x….

    Komentar oleh gandhi — Agustus 19, 2008 @ 12:12 pm | Balas

  8. Hatur nuhun AA Gandhi….
    Iya nih kemarin saya teh tertantang tuk bikin sebuah tulisan tapi tulisannya dari sudut pandang orang lain…
    Nah ni tulisan saya buat dengan sudut pandang seorang akhwat….
    finally…. here it is…

    Komentar oleh kangpandoe — Agustus 20, 2008 @ 12:51 am | Balas

  9. aslm

    ehm…ehm…

    tulisan yang memanaskan situasi nih…psywar for jombloers

    Komentar oleh donny yordan — Agustus 20, 2008 @ 1:27 am | Balas

  10. Wah, keren Kang… bahasanya bener2 cewek. Sampe kaget aku tadi pas baca awal2, kirain ni asli curhatan kenalan Kang Pandoe sendiri. Mwehehehe.. (baru ngeh pas baca komen)

    ^^

    Komentar oleh fauziah85 — Agustus 20, 2008 @ 3:14 am | Balas

  11. wslmkm

    ehm.. ehm… juga

    wah klo kepanasan buru2 deh ant nyalain Ac, trus minum segelas es jeruk segeeerrr

    klo masih kepanasan juga, berendem aja ….

    hehe af1 becanda

    Komentar oleh kangpandoe — Agustus 20, 2008 @ 6:43 am | Balas

  12. makasih mba fauziah….. blognya mba fauziah nanti ku link di blog ku ya…

    mungkin karena aku tlalu menyelami psy wanita kali ya…
    abiz gimana lagi orang saudara2ku kebanyakan cewe-cewe (aku punya 1 kakak cewe dan 2 kakak sepupu cewe juga)

    sebagian isinya memang ada yg ku kutip dari opini teman yang sudah menikah, tentang karakter suami ideal menurut temanku itu…. penggunaan kata “aku” dan “dia” untuk lebih menguatkan karakter agar isi cerita tidak mengawang-awang

    nah inilah hasil racikan bumbu-bumbu tadi….

    Komentar oleh kangpandoe — Agustus 20, 2008 @ 6:47 am | Balas

  13. **ga sanggup ngomong, soalnya lagi ketawa mpe sakit perut**

    Eh, di atas ada tulisan ‘feature’, ya?
    Yah, aku ga bisa nanya gini lagi, dong.. ‘btw, ini artikel apa feature ya, pan?’?😦

    Pan, kok kayaknya ini bukan sekedar tulisan, ya? Ini adalah ‘tulisan’!
    Tulisan ini mengandung ‘tulisan’!

    Wealah, ngomong opooo tho aku iki?

    Komentar oleh fairuzdarin — Agustus 20, 2008 @ 11:28 am | Balas

  14. Waduh… catatan tersendiri nih ada yg ketawa baca tulisan ini🙂

    Hmmm… gmn yah, iya gak salah lagi Ren
    ini memang tulisan yang mengandung ‘tulisan’
    Nah lho… aku juga bingung nie maksudnya apaan ???

    tapi yg jelas tujuan awalnya dah kena….
    he…he…he… yaitu membuat blog ini ‘agak panas’ (tadi aja ada yg kasih komen ‘kepanasan’)

    Komentar oleh kangpandoe — Agustus 20, 2008 @ 12:19 pm | Balas

  15. makin rame deh, jadi kontroversi nanti….
    tapi, ini dah bisa nyaingin tulisan nur kok🙂

    Komentar oleh donnyyordan — Agustus 22, 2008 @ 3:42 am | Balas

  16. oh, emang ak komen “derita wanita jablay”, ya? loh, emg kenapa? yg kutangkap kek gt, kok. hwehe…

    terus terang, ak g suka pandangan ank perempuan itu. mereka blg mereka korbanku. bukankah dgn begitu sebenarnya akulah korban mereka??

    Komentar oleh Farijs van Java — Agustus 22, 2008 @ 12:56 pm | Balas

  17. asw.mip2 mau ngasi alamat niy….mip2.wordpress.com…

    Komentar oleh mip2 — September 10, 2008 @ 6:22 am | Balas

  18. salam kenal kangpandoe..
    tulisan2nya bagus, dan pasti jago ya nulisnya..
    kapan2 ajarain ya ka..
    tentang postingan yang satu ini..
    hehehe..
    wanita terlalu misterius untuk ditelusuri..🙂

    http://nurlita-tsania.blog.friendster.com

    Komentar oleh lita — Desember 1, 2008 @ 10:29 am | Balas

  19. Pandu ni kayaknya ngerti banget isi hati wanita..riset ama sapa ni??? hehe…

    Komentar oleh Sita — Agustus 19, 2010 @ 4:02 am | Balas

  20. haha… etika jurnalis merahasiakan nara sumber-nya Sita

    Komentar oleh kangpandoe — Agustus 19, 2010 @ 6:15 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: