Kangpandoe’s Weblog

Oktober 13, 2008

Catatan dari Semarang

Filed under: Features — kangpandoe @ 8:29 am

Akhir pekan lalu (10-11 Oktober) saya berkesempatan untuk menyaksikan dan mengikuti prosesi pemakaman  Prof. Dr. Retno Sriningsih. Almarhumah adalah ibunda dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati. Selain sebagai Guru Besar UNNES Semarang, almarhumah juga merupakan salah seorang tokoh pejuang veteran dari tentara pelajar putri di Yogyakarta (1947-1949).

Ada beberapa sudut pandang baru dan hikmah baru yang dapat akang ambil selama 21 jam berada di kota Semarang ini… hmm, sebagai catatan kota ini merupakan kota yang sejak SMA dulu pingin banget ku kunjungi lho… he7x (klo sekarang masih tetap pingin ku kunjungi sih, tapi tentunya dengan motivasi yang berbeda, he7x…)

1. Melihat Sudut Pandang Lain Seorang Sri Mulyani Indrawati

Lihat aja deh foto-foto berikut ini… (Biarkan gambar yang berbicara maksudnya… he7x) :

Anak yang sayang pada Ibundanya…..

Putri manja kesayangan bunda nan senang di foto…

Kesedihan mendalam ditinggalkan bunda di saat menghadapi suasana krisis keuangan global…


Siaga bersama jajaran Depkeu dan Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom mendiskusikan dan mempersiapkan kebijakan menghadapi krisis keuangan global…

Curhat dengan Marie Elka Pangestu…

2. Kullu Nafsin Dza Iqothul Maut

Sungguh setiap jiwa pasti akan merasakan maut, Subhanallah sungguh ini ittibar yang sangat penting karena sering kita menyaksikan dan mengantarkan jenazah ke kubur namun hal tersebut tidaklah mengingatkan kita, kita sering lupa bahwa suatu saat nanti… entah esok, nanti malam, sejam lagi bahkan setelah membaca tulisan ini giliran kita yang dipanggil menghadap Sang Pencipta alam semesta. Kalaulah saat itu tiba, kita bermohon kepada Allah SWT agar diberikan ketetapan iman dan islam ketika menghadapi sakaratul maut, diringankan ketika menghadapinya, dan mati dalam keadaan husnul khotimah… Amin

13 Komentar »

  1. keren ndu…aku jadi ikut terharu…yuk kita berjuang untuk bangsa ini dan umat…SEMANGAT!!!!!

    Komentar oleh mip2 — Oktober 13, 2008 @ 9:42 am | Balas

  2. ndu…keren…gambar benar2 berbicara…yuk kita berjuang untuk bangsa ini dan umat…SEMANGAT!!!!

    Komentar oleh mip2 — Oktober 13, 2008 @ 9:48 am | Balas

  3. Yuk… klo melihat orang seperti Menteri kita ini jadi terinspirasi ya… Subhanallah kinerjanya untuk negeri ini… dibandingkan dengan amal kita, amal dan kerja kita umumnya masih untuk diri sendiri nie…

    Komentar oleh kangpandoe — Oktober 13, 2008 @ 9:54 am | Balas

  4. turut berduka cita…

    Komentar oleh Farijs van Java — Oktober 14, 2008 @ 3:06 am | Balas

  5. Benar-benar perempuan yang hebat…

    Komentar oleh fauziah85 — Oktober 15, 2008 @ 7:43 am | Balas

  6. Ada yang kelupaan:

    klo sekarang masih tetap pingin ku kunjungi sih, tapi tentunya dengan motivasi yang berbeda, he7x…

    Kang… kok Nur jadi curiga dengan kalimat ini yah…
    Wah wah…jangan-jangan…
    😀

    Komentar oleh fauziah85 — Oktober 17, 2008 @ 2:05 am | Balas

  7. curiga boleh saja Nur… tapi su’udzhon jangan ya
    he..he…

    itu masa SMA Nur, waktu dulu pingin ngambil FK UNDIP eh malah berlabuh di STAN…he..he..

    Komentar oleh kangpandoe — Oktober 27, 2008 @ 9:57 am | Balas

  8. Haloo salam kenal dari gambang semarang,
    Gambang semarang last post: Mengintip Kegiatan Imlek 2010 di Semarang

    Komentar oleh gambang semarang — Januari 20, 2010 @ 6:31 pm | Balas

  9. mas punya buku Turning Words into Action: Enhancing Reform And The Economic Agenda tak?

    buku kumpulan pidato2 bu Sri

    makasih

    Komentar oleh outfit89 — September 1, 2010 @ 3:36 am | Balas

  10. @ Outfit : punya Dong, ada tandatangannya Bu Ani lagee… hehe btw ini Fitri yg mana ya? tahu blog saya dari siapa

    Komentar oleh kangpandoe — September 1, 2010 @ 4:43 am | Balas

  11. saya tadi gugling iklan pak anggito, eh menjalar2 jadi tahu ada buku ini, gugling lagi…

    penasaran.
    pas ke perpus DJA, tnyata ADA.

    tp g ada tandatangan😦

    Komentar oleh outfit89 — September 1, 2010 @ 4:51 am | Balas

  12. Love you full ibu Ani, semoga senantiasa ada dalam Bimbingan, perlindungan dan limpahan kasih Sayang NYA Alloh SWT, amin

    Komentar oleh Lies Noor — Mei 19, 2011 @ 6:11 am | Balas

  13. Mengharukan dan salut utk Kang Pandoe…

    Komentar oleh Topan Tj — Juni 21, 2011 @ 12:16 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: