Kangpandoe’s Weblog

Oktober 27, 2008

Salam Redaksi

Filed under: Dari Redaksi — kangpandoe @ 9:46 am

Menulis-lah maka engkau akan merdeka….

Demikian salah satu semboyan para penulis (btw denger eh baca dimana ya semboyan di atas…he..he..) ternyata menulis tidak semudah yang dibayangkan lho… makanya bener banget klo ada yang bilang membudayakan menulis tidak semudah membudayakan membaca. Apalagi menulis sebuah tulisan yang bisa memberikan makna dan nilai lebih kepada para pembacanya.

Konsep dari blog ini memang agak sedikit ‘nyeleneh’ karena content gado-gadonya, ada rubrik Photography, Finance, Artikel, Motivasi, Features, MoF News, dan Dari Redaksi. Seorang teman pernah memberi saran agar saya membuat blog dengan content yang spesifik saja.

He..he.. tapi saya yang keras kepala ini menolaknya (tidak dengan kekerasan kepala tentunya, weleh)

Alasannya adalah “tantangan”

Yup, ada semacam tantangan dalam setiap content ini, apakah saya bisa menulis Artikel as well as menulis Features. So, disetiap rubrik di tulisan ini memiliki tingkat tantangan yang berbeda-beda. Misalnya untuk Photography kadang saya tentukan temanya dulu, baru kemudian hunting fotonya. Kadang sebaliknya hunting-hunting foto seenaknya dulu baru menentukan temanya.

Melalui perubahan tampilan blog ini mudah-mudahan ada pencerahan dan spirit baru… berbagai tulisan telah saya persiapkan diantaranya :

Finance :
1. “Evaluasi Krisis Keuangan Global dalam Perspektif Kebijakan: Amerika-Indonesia”
2. “Ta’aruf dengan SUKUK Negara”
Berhubung di blog ini berdasarkan statistik ternyata tulisan teratas berasal dari rubrik Finance dan MoF, mudah2an topik kali ini bisa kembali booming

Features :
“Kisah yang Mungkin Nyata”
(he..he.. tadinya rencana judulnya “Meminang Bidadari”)
berhubung berbagai masukan akhirnya judul tersebut diganti. Eh tadinya pingin nulis sedikit, tapi keknya jadi panjang deh. (bisa jadi cerpen bersambung)

Photography :
Nah berhubung saya lagi jarang hunting, rubrik ini insya Allah akan saya isi dengan pelajaran dasar-dasar Photography yang pernah saya dapat dari Om Darwis Triadi (we..he..he.. ayo-ayo temen-temen yang mau nikah bisa menghubungi saya) – side job nie….😛

Artikel :
“Kang Pandoe Ngerokok part II”

Motivasi :
“Belajar Sukses dari Sang Bendaharawan Negera”

Tulisan-tulisan tersebut satu persatu insya Allah akan di launching pada awal November 2008

Sebagai penulis amatir tentunya saya tetap meminta masukkan dari teman-teman semua… dan yang terpenting adalah “No Plagiat” oleh karenanya dalam setiap tulisan di blog ini yang sumbernya saya dapatkan dari tulisan lain akan saya cantumkan sumber tulisan tersebut.

Bravo Penulis Indonesia….!!!

12 Komentar »

  1. dari dulu aku bingung, features itu maksudnya apa, pan? bukannya semacam artikel/berita terkemuka? ah, tak tahulah.

    (^_^)v

    ayo semangat ngeblog!

    (^_^)v

    oya, kalo motret2 ngapain pake acara berburu segala? potret aja kejadian2 di sekitar kita.

    Komentar oleh Farijs van Java — Oktober 28, 2008 @ 5:28 am | Balas

  2. eh, kok ga ada judulnya?

    Komentar oleh Farijs van Java — Oktober 28, 2008 @ 5:34 am | Balas

  3. Your blog has been linked, thanks for comming

    Komentar oleh kangpandoe — Oktober 28, 2008 @ 6:34 am | Balas

  4. woi, ilangin “www”-nya. blogku ga ada “www” alias “wewe”-nya! hwehe…

    (^_^)v

    Komentar oleh Farijs van Java — Oktober 28, 2008 @ 8:19 am | Balas

  5. woi, ilangin “www”-nya. blogku ga ada “www” alias “wewe”-nya! hwehe…

    (^_^)v

    meski tetep bisa kebuka, tapi aku ga suka, pan.

    Komentar oleh Farijs van Java — Oktober 28, 2008 @ 8:20 am | Balas

  6. Ne, wajah baru Pandu… Birunya segar Kang… ^_^

    (Nur ga bisa nulis sebagus ini. Tulisanku meracau terus. Gimana caranya nulis biar fokus?!)

    *Liat balasan komen di atas*
    Kok berasa ga nyambung ya?! atau Nur yang “ga nyambung”?😀

    Komentar oleh fauziah85 — Oktober 28, 2008 @ 8:21 am | Balas

  7. biru gimana? abu-abu gini. //buhuhu… monitorku masih buta warna. TT//

    (^_^)v

    kek punya bu enny. headernya diganti atuh, kang. pake potret jepretan sendiri. hwehe…

    Komentar oleh Farijs van Java — Oktober 29, 2008 @ 4:41 am | Balas

  8. ya ni mo diilangin Fer

    Komentar oleh kangpandoe — Oktober 29, 2008 @ 10:42 am | Balas

  9. Wah tulisanmu juga bagus kok Nur… mungkin cara penyajiannya aja kita beda, mungkin aku tlalu serius ya

    terkadang aku pingin juga nulis hal-hal lepas seputar keseharianku dan temen-temen lho…

    Komentar oleh kangpandoe — Oktober 29, 2008 @ 10:47 am | Balas

  10. Iya itu Kang, aku pengin nulis yang serius ga bisa. Jatuhnya naratif terus. Padahal lagi disuruh bikin laporan, jadinya malah ndongeng ga karuan. Pantesan dulu laporan PKL cuma dapet segitu. Hiks! Tar kalo nulis skripsi gimana nih?!😦

    Komentar oleh fauziah85 — Oktober 30, 2008 @ 4:35 am | Balas

  11. AYUK KAAAANGGGG!!!!!

    Komentar oleh mip2 — Oktober 30, 2008 @ 1:25 pm | Balas

  12. Ayuk bade kamana Mip?

    Komentar oleh kangpandoe — Oktober 31, 2008 @ 7:22 am | Balas


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

