Kangpandoe’s Weblog

Januari 22, 2009

Dunia pun Berkata: “DJP Kucatat Prestasimu”

Filed under: MoF NEWS — kangpandoe @ 2:44 am

Belum lama ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Departemen Keuangan telah menerima dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan MURI tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Dirjen Pajak Darmin Nasution, Jumat (16/01) di Kantor Pusat DJP Jakarta.

Kedua penghargaan tersebut dianugerahkan kepada DJP atas prestasi berupa ‘Pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Baru Terbanyak di Seluruh Indonesia yaitu 3.545.076 NPWP pada tahun 2008’ dan ‘Pendaftaran NPWP Terbanyak pada Satu Hari di Seluruh Indonesia yaitu 163.255 NPWP pada Hari Rabu Tanggal 31 Desember 2009.’ Hadir dalam acara penganugerahan tersebut, antara lain Sekretaris Jenderal Departemen Keuangan Mulia P. Nasution, Mantan Dirjen Pajak Fuad Bawazier, serta jajaran pejabat di lingkungan DJP.

“Keberhasilan pajak ini bukan hanya diakui oleh Indonesia, tapi sudah diakui di seluruh dunia. Saya yakin tidak ada negara di dunia ini yang pernah mampu dalam satu tahun bisa mendapat NPWP baru 3.545.076.” Demikian disampaikan Ketua Umum MURI dalam sambutannya. Jaya Suprana menambahkan, dari wawancara dengan para Wajib Pajak (WP) dalam waktu dua tahun ini DJP telah berhasil mengubah citra pajak yang mengerikan menjadi simpatik.

Selesai serah terima penghargaan, acara dilanjutkan dengan pementasan pagelaran wayang kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Mulyono Purwo Wijoyo dengan lakon “Rama Tambak”. Yang menarik, ternyata ki dalang adalah salah seorang pegawai DJP sendiri, tepatnya Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi I pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Salatiga.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: